Prodi PPPD

You are here Informasi Umum REVISI PENGUMUMAN COASS RIIL TANGGAL 15 JUNI 2020

REVISI PENGUMUMAN COASS RIIL TANGGAL 15 JUNI 2020

Surel Cetak PDF

 

PENGUMUMAN

Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Program Studi Profesi Dokter FK UNISSULA :

1. Rotasi klinik direncanakan akan berlangsung pada tanggal 15 Juni 2020, dengan persyaratan dan pembatasan sesuai dengan Surat Edaran dekan dan direktur utama Nomor 1052/KS/SA-FK/V/2020 dan Nomor 2861/B/RS-SA/V/2020, petunjuk teknis yang lebih detail tentang stase kepaniteraan klinik di saat new normal Covid-19 akan disosialisasikan bersamaan dengan orientasi khusus Covid-19, sedangkan tempat penempatan mahasiswa bisa dilihat di pppd.fkunissula.ac.id

2. Pengambilan APD (Alat Pelindung Diri) akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juni 2020 - 12 Juni 2020 di gedung B lt 1, dengan tetap memperhatikan tata cara physical distancing mahasiswa akan dibagi hari dan jam tertentu pengambilan. Nama- nama mahasiswa dan waktu pengambilan akan diumumkan KOMKORDIK di pppd.fkunissula.ac.id. Mahasiswa yang tidak menggunakan masker saat pengambilan, tidak akan dilayani.

3. Pada saat pengambilan APD mahasiswa diwajibkan membawa :

1. “SURAT PERNYATAAN DOKTER MUDA DALAM RANGKA STASE KEMBALI DI KEPANITERAAN KLINIK FK UNISSULA” yang sudah ditandatangani diatas materai, dengan mengetahui orang tua.

2. Membawa hasil Rapid Test Diagnostik rangkap dua (asli untuk arsip KOMKORDIK, fotokopi untuk dilampirkan pada pengiriman surat ke jejaring).

( Mahasiswa diharapkan mengarsip sendiri atas dokumen tersebut diatas)

4. Mahasiswa wajib mengikuti orientasi khusus Covid-19 yang diselenggarakan oleh KOMKORDIK. Orientasi khusus Covid-19 akan diadakan dua tahap pada tanggal 2 Juni 2020 dan 3 Juni 2020 secara daring. Mahasiswa akan dibagi menjadi dua tahap, dengan harapan jika mahasiswa berhalangan di tanggal tersebut dapat segera menghubungi KOMKORDIK untuk minta pindah ke hari yang lain. Pengumuman tentang tata cara orientasi khusus, dan pembagian nama nama mahasiswa akan diumumkan lebih lanjut di pppd.fkunissula.ac.id. Mahasiswa wajib melakukan registrasi (guna kepentingan pembuatan sertifikat), dan wajib ikut dalam acara zoom meeting yang diadakan pada tanggal dan jam yang telah ditetapkan. Sertifikat akan diberikan jika ybs mengikuti secara penuh zoom meeting yang diselenggarakan. Sertifikat akan diarsip di KOMKORDIK, dan foto copinya akan disertakan pada saat pengiriman surat ke jejaring bersama dengan hasil rapid test.

5. Mahasiswa yang tidak dapat memberikan persyaratan untuk stase kembali (surat pernyataan, rapid test, dan sertifikat orientasi), namanya akan dicoret pada saat pengiriman surat ke jejaring, meskipun pengumuman penempatan di web sudah diumumkan. (karena pengumuman penempatan lebih dulu dari pada surat ke jejaring).

6. Mahasiswa yang memilih opsi “cuti kepaniteraan” harus mengirimkan form surat pernyataan kepada KOMKORDIK lewat email kepada Kaur PSPD (mb Mei), untuk kepentingan pengurusan izin cuti kepaniteraan.

7. Kegiatan administrasi KOMKORDIK selama new normal covid-19 akan diadakan di ruang kuliah TBL gedung B lantai 1.

Semarang, 27 Mei 2020

Ketua Program Studi Profesi Dokter FK UNISSULA/

Ketua KOMKORDIK RS Islam Sultan Agung

dr. Hj Ika Rosdiana, SpKFR